Internet Marketing Part 1

Belajar Internet Marketing

Awal nya mungkin saya males buat belajar internet marketing. Tapi dilihat perkembangan zaman sekarang , harus bagi saya upgrade diri, apalagi saya mulai merintis usaha online. Awal memutuskan untuk jualan online pun dibilang telat, kenapa telat iyalah orang lain sudah kemana saya baru mulai, tapi ada pepatah bilang lebih baik telat daripada ngga sama sekali.

Pada tanggal 10 Nopember 2017 pertama kali saya ikut sesi pelatihan oleh BangZar di Graha Hidroponikita, walau dadakan tapi ilmu yang di dapat sangat bermanfaat. Awal mula sebelum pemateri datang kami diberi tugas membaca beberapa artikel terkait bisnis online, dan saya baru tahu di situs yang diberikan kami itu sangat informatif sekali dan banyak informasi yang saya butuhkan sebagai penggiat jualan online.

Dari sesi pertama ini  sudah mulai tergambar hanya saja eksekusinya yang msh harus berkutat dengan rasa MALAS. Kata itu yg bikin mati, knp mati, karena kita jadi tidak bisa ambil action. Harus dibuang kata malas itu, apalagi zaman sekarang kebutuhan hidup makin besar, dan salah satu pintu rezeki datang dari berdagang. Maka dari itu saya memutuskan untuk mulai seriusin sama usaha ini DAGANG, belum kepikiran saat itu saya mau berdagang apa. Karena kebingungan itu saya mulai bertanya-tanya kepada kawan, sampai ketemu teman yang berjualan baju maka saya memutuskan jadi reseller.

Setahun berlalu mulai ngerasain nyaman dan nikmat, sampai akhirnya jadi banyak hal yang saya jual sampai teman2 bilang PALUGADA (apa lu mau gw ada). Itu julukan teman2 kepada usaha yang saya jalani yaitu sebagai reseller 1, reseller 2, reseller 3 dst. Sekarang sering kita dengar baik dari status atau istilah yang kekinian “Emak2 zaman now jualan online” dan emak2 zaman now harus strong, karena walaupun kita g wajib mencari nafkah krn ada suami (bagi yg sudah punya suami) tapi untuk menopang dan membantu suami juga dalam mencari tambahan untuk memenuhi biaya hidup.

Nah belajar internet marketing sangat perlu karena persaingan dunia jualan online sudah sangat menjamur. Beruntung bisa belajar disini GRATIS asal mau, dan sama2 berusaha. Membuat tulisan ini adalah salah satu tugas yang diberikan agar terbiasa menulis. Dari hal sepele bisa jd sesuatu yang berharga.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment